Cina, Jerman dan Afrika Selatan mengkritik stimulus AS

Cina, Jerman dan Afrika Selatan mengkritik stimulus AS
Bank sentral AS berharap bahwa langkah tersebut bisa mendorong pemulihan ekonomi AS
Lanjutkan membaca cerita utama
Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan, kebijakan AS adalah “mengerti” dan akan menciptakan “masalah ekstra bagi dunia”.

US Federal Reserve bisa melemahkan dolar AS dan melukai ekspor ke Amerika.

kepala Bank Sentral Cina Zhou Xiaochuan mendesak reformasi mata uang global, sedangkan Afrika Selatan mengatakan negara-negara berkembang akan paling menderita.

Dia tidak menjelaskan bagaimana sistem harus diubah.

Bank sentral AS berharap bahwa langkah tersebut bisa mendorong pemulihan ekonomi AS

Bank sentral AS berharap bahwa langkah tersebut bisa mendorong pemulihan ekonomi AS

‘Merongrong G20’
menteri keuangan Afrika Selatan Pravin Gordhan memperingatkan bahwa “negara-negara berkembang, termasuk Afrika Selatan, akan menanggung beban keputusan AS untuk membuka pintu air tanpa memperhatikan konsekuensi bagi bangsa-bangsa lain.”

Kebijakan AS “merusak semangat kerjasama multilateral bahwa para pemimpin G20 telah berjuang begitu keras untuk mempertahankan selama krisis saat ini,” katanya.

Kepala negara dan pemerintahan dari kelompok G20 negara-negara terkemuka di dunia akan bertemu dalam seminggu di Korea Selatan, dengan mata uang dan ketidakseimbangan perdagangan yang tinggi dalam agenda.

Bank sentral AS mengumumkan pada Rabu bahwa mereka akan menghabiskan $ 600bn untuk membeli obligasi pemerintah, dengan harapan bahwa suntikan dana dapat kickstart perekonomian negara.

Namun, ini melemahkan dolar, membuat impor dari seluruh dunia lebih mahal bagi konsumen AS.

<B>’Clueless'</B>

“Jika kebijakan dalam negeri adalah kebijakan optimal untuk Amerika Serikat saja, tetapi pada saat yang sama itu bukan kebijakan optimal untuk dunia, mungkin membawa banyak dampak negatif pada dunia,” kata Zhou.

“Ada meluap.”

China Wakil Menteri Luar Negeri Cui Tiankai mengatakan Federal Reserve memiliki hak untuk mengambil langkah-langkah tanpa berkonsultasi dengan negara-negara lain terlebih dahulu, namun menambahkan: “. Mereka berhutang kita penjelasan beberapa”

menteri keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan di televisi Jerman bahwa “dengan segala hormat, kebijakan AS mengerti.”

“Ini bukan bahwa Amerika tidak dipompa cukup likuiditas ke pasar dan sekarang untuk mengatakan mari kita memompa lebih ke pasar tidak akan memecahkan masalah mereka.”

Dia menambahkan bahwa pemerintah Jerman akan mengadakan pembicaraan bilateral dengan pejabat AS dan juga membahas topik di KTT G20 di Seoul pekan depan.

Pada hari Kamis, menteri keuangan Brasil Guido Mantega telah memperingatkan bahwa langkah The Fed akan menyakiti Brazil dan eksportir lainnya.

Langkah terakhir dengan Fed telah dijuluki QE2 karena mengikuti keputusan bank sentral untuk memompa $ 1.75tn ke dalam ekonomi selama krisis di babak pertama dari pelonggaran kuantitatif

Sumber : <a href=”http://www.bbc.co.uk/news/business-11697483″&gt; BBC.CO.UK</a>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s